Rabu, Maret 12, 2025

Perumda TM Palopo Pastikan Pelayanan Pelanggan jadi Prioritas Utama

Terkait

IDEAtimes.id, PALOPO – Meningkatnya Pelayanan Kepada Pelanggan adalah tujuan utama Perumda Tirta Mangkaluku (TM) Kota Palopo terkhusus untuk menjamin kelancaran (kontiniutas) pendistribusian air ke rumah pelanggan.

Manajemen Perumda TM Palopo senantiasa melakukan berbagai strategi, akan tetapi kendala yang seringkali terjadi adalah kebocoran pipa distribusi air dari Instalasi Pengolaan Air Minum (IPAM) ke rumah – rumah pelanggan, jika hal ini terjadi sudah dipastikan air di rumah pelanggan berhenti mengalir.

Keberadan Sub Divisi Distribusi dan Sub Divisi Penanggulangan Kebocoran Air (PKA) memiliki peran penting dalam hal kejadian tersebut dengan segera melakukuan penanggulangan kebocoran pipa.

Tanpa mengenal waktu, sebagaimana beberapa hari yang lalu pada media sosial info pelanggan Perumda TM disampaikan bahwa telah terjadi kebocoran pipa distribusi air di jalan Pongsimpin.

“Kebocoran pipa ini terjadi di waktu pagi hingga siang pada hari ke 8 Ramadhan 1446 H. Dengan gerak cepat operator Sub Divisi PKA melakukan penanggulangan yang walaupun dalam kondisi berpuasa bukan menjadi sebuah penghalang, karena ini sudah menjadi tanggungjawab karyawan Perumda TM memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada pelanggan,” ucap Ass. Man. Humas Wiwien S. Toni, Senin, (10/3).

“Disisi lain Sub Divisi Distribusi selama penanggulangan kebocoran pipa, tetap melakukan pendistribusian air melalui truck tangki dengan metode “penyuntikan” pada wilayah yang terdampak. Penyuntikan ini dilakukan dari siang hari saat aliran air mulai terhenti total sampai pada malam hari hingga air kembali mengalir normal”. lanjut Wiwien sapaannya.

Sejalan dengan komitmen Perumda TM dalam pencapaian tujuan tersebut, pada buku Kinerja BUMD Air Minum 2024 yang diterbitkan oleh Kementrian PU Dirjen Cipta Karya Direktorat Air Minum, khususnya pada penilaian peringkat tertinggi K3 (Kuantitas, Kualitas dan Kontinuitas) tingkat Nasional, Perumda Tirta Mangkaluku berada di posisi 19 dari total 393 BUMD Air Minum yang ada di Indonesia.

“Ini membuktikan bahwa apa yang diupayakan oleh manajemen selama ini, perlahan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dalam rangka memberikan pelayan air minum khususnya bagi masyarakat Kota Palopo”. Tutup Wiwien. (*)

spot_img
Terkini

Perumda TM Palopo Gelar Diklat, Peningkatan Kualitas SDM untuk Karyawan

IDEAtimes.id, PALOPO - Perumda Air Minum Tirta Mangkaluku Palopo menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi karyawan baik eksternal maupun...
Terkait
Terkini

Perumda TM Palopo Gelar Diklat, Peningkatan Kualitas SDM untuk Karyawan

IDEAtimes.id, PALOPO - Perumda Air Minum Tirta Mangkaluku Palopo menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi karyawan baik eksternal maupun...

Berita Lainnya