IDEAtimes.id, MAKASSAR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Makassar kini memasuki usia 99 tahun beberapa hari lalu.
Meski terus menuai prestasi, namun nyatanya pelayanan PDAM kota Makassar masih terus dikeluhkan oleh pelanggan.
Tercatat, sejak pelantikan direksi baru, Perusda dengan jumlah pelanggan 200 ribu lebih ini terus melakukan perbaikan di seluruh wilayah kota Makassar.
Terbaru, PDAM kota Makassar kembali melakukan perbaikan di sejumlah titik seperti Jl. Dg Tata, Cenderawasi, Kumala, Mappaodang, Mtero Tanjung Bunga Kawasan GMTD, Trans Studio Mal, R.S Siloam, Wilayah Barombong dan beberapa titik lagi.
Melalui laman instagramnya, PDAM melakukan pemeliharaan fasilitas penunjang produksi IPA IV Maccini Sombala.
“Item pengerjaan yaitu penggantian 2 Unit Flowmeter Air baku (Diameter) 400 mm) dan penggantian gate valve jalur selatan.” tulis PDAM kota Makassar, Kamis, (10/8)
Dengan pengerjaan ini, masyarakat sekitar akan mengalami gangguan air bersih kurang lebih 10 jam mulai 10.00 – 22.00 WITA.
“Untuk itu diharapkan kepada pelanggan yang terdampak agar dapat melakukan antisipasi dengan menampung air sebelum pekerjaan dimulai.” tambahnya.
Sementara itu, beberapa warga menyampaikan keluhan melalui instagram terkait tidak mengalirnya air di wilayah mereka.
“Kenapa Tamangapa nda ngalir ? dari pagi sampai sekarang baru nda ada pemberitahuan, nda mandimi orang pergi kantor sampai sekarang. susahnya.” tulis @kurn**
“Tabe BTP sudah 3 hari tidak mengalir, apa memang ada perbaikan.” lanjut @ries***
“Kenapa sabutung belum ngalir ? padahal pengerjaan inlet dihari sabtu lalu.” tulis yang lainnya. (*)