31 C
Indonesia
Saturday, August 8, 2020

Pengurus KKSS Mimika Beri Bantuan untuk Korban Banjir Jeneponto – Bantaeng

Wajib Baca

Sadis..!!! Tentara Israel Tembak Perempuan Palestina Saat Tutup Jendela

IDEAtimes.id, Internasional;- Tentara Israel kembali menembaki salah seorang warga palestina saat sedang menutup jendela rumah. Gadis bernama Dalia Assamoudia (24)...

Buaya Penerkam Manusia Sepanjang 4 Meter di Mamuju Ditangkap

IDEAtimes.id, Mamuju;- Buaya pemangsa manusia di Sungai Barakkang, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju, Jumat, 7/8/2020 berhasil di tangkap. Buaya tersebut ditangkap...

KONASARA Serukan Pencabutan IUP PT. Tripilar Sentosa Pratama

IDEAtimes.id, Kendari;- Puluhan massa yang terhimpun dalam Konsorsium Nasional Aktivis Agraria (KONASARA) menggelar aksi demonstrasi Di simpang Empat Tugu Religi...

IDEAtimes.id, Makassar;- Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika melakukan audiensi ke Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur, Jumat pagi, 3 Juli 2020.

Dua agenda yang disampaikan terkait penyaluran bantuan KKSS Sulsel ke Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng atas banjir yang terjadi beberapa waktu lalu untuk disalurkan ke warga.

Kedua, silaturahmi dan mengundang gubernur hadir pada pelantikan pengurus pilar-pilar atau otonom KKSS di 27 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

“Kehadiran kami membawa amanah masyarakat Sulsel beserta suku-suku yang turut membantu. Itu bantuan untuk dua kabupaten, pertama Jeneponto, kedua Bantaeng,” kata Ketua KKSS, Kabupaten Mimika, Syamsuddin Baena.

Ketua pengurus periode 2019-2024 ini, menyebutkan untuk pelantikan pengurus otonom dijadwalkan akan dilaksanakan pada 11 Agustus mendatang.

Selanjutnya, Syamsuddin melaporkan kondisi terkini kerukunan warga Sulsel dengan warga lokal. Pasca konflik sosial 2019 silam telah kondusif, aman dan damai. Serta kehidupan berjalan normal kembali.

“Terdapat 80.000 orang Sulsel di Mimika,” sebutnya.

Sekretaris KKSS Mimika, Darmawati Syam menyebutkan untuk bantuan telah disalurkan kemarin langsung ke Jeneponto dan Bantaeng. Bantuan ini merupakan bantuan ketiga.

Bantuan pertama disalurkan satu hari pasca banjir berupa tikar dan sarung. Bantuan kedua di salurkan berupa kompor dan mainan anak-anak pada 22 Juni lalu.

Sedangkan, Ketua Tim Bantuan Sosial Jeneponto dan Bantaeng, Baharuddin, mengatakan, bantuan yang berhasil terkumpul dari pengurus KKSS Mimika, relawan, Paguyuban Jeneponto, Paguyuban; Bantaeng, Bulukumba, IKJ, IKKB, KKJB, Kompak, IWWS, Lutim, Pilar Sidrap, Pilar Gowa, Pilar Takalar, LAJ, KOVAC. Sebanyak Rp 75 juta berhasil dikumpulkan.

“Bergabung di situ, itu totalnya Rp 75 juta, kita alokasikan ke lapangan, baik itu ke Jeneponto atau Bantaeng. Tentunya kita lihat kondisi masing-masing kabupaten,” jelasnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sendiri berterima kasih atas bantuan dan juga undangan yang diberikan.

“Bantuan ini tentunya, akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang ada di Bantaeng dan Jeneponto. Terima kasih atas bantuannya,” ucap Nurdin.

Pada pertemuan ini, pengurus KKSS Mimika juga meminta izin kepada gubernur agar diberikan kesempatan menjadi panitia lokal menyambut para atlet Sulsel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX pada tahun 2021 mendatang. (*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 
- Advertisement -

TerIDEA

Sadis..!!! Tentara Israel Tembak Perempuan Palestina Saat Tutup Jendela

IDEAtimes.id, Internasional;- Tentara Israel kembali menembaki salah seorang warga palestina saat sedang menutup jendela rumah. Gadis bernama Dalia Assamoudia (24)...

Camat Panakkukang Terkonfirmasi Positif Covid

IDEAtimes.id, Makassar;- Masyarakat Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar heboh dengan pesan yang beredar di grup Whatt'sApp. Pasalnya, pesan tersebut mengatakan jika Camat Panakkukang Muh Thahir Rasyid...

Saddam Al Jihad Mundur Sebagai Ketum PB HMI 2018-2020

IDEAtimes id, Jakarta;- Respiratori Saddam Al Jihad mundur sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2018-2020. Saddam mundur...

Selain Sarang Narkoba, Apartemen Vida View Diduga Jadi Tempat Prostitusi Online

IDEAtimes.id, Makassar;- Meski ditengah pandemi Covid-19, praktek prostitusi tetap masih beroperasi. Namun, kali ini para pekerja prostitusi tersebut tidak menawarkan diri secara langsung melainkan melalui...

Sebelum Positif Corona, Menhub Sempat Keliling Sulsel

IDEAtimes.id, Makassar; - Menteri Perhubungan Budi Karya dinyatakan positif dan telah diverifikasi di RSPAD. Pernyataan ini disampaikan...
- Advertisement -

Baca Juga

- Advertisement -