Sabtu, Juli 27, 2024

FKM UMI Lakukan Deteksi Suhu Badan Kepada Mahasiswa Dan Civitas Akademik

spot_img
spot_img
Terkait
spot_img

Ideatimes.id, Makassar;- Untuk mencegah terjadinya Covid-19 di lingkungan kampus Universitas Muslim Indonesia, Civitas FKM UMI dan Mahasiswa melakukan deteksi suhu tubuh setelah dilakukan penarikan kepada Mahasiswa Ners yang melakukan praktek lapangan di berbagai Rumah Sakit, Senin, 16/3/2020.

Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi langsung dari Pimpinan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia Dr.H.R.Sudirman beserta para Wakil Dekan sesuai dengan apa yang telah di Instruksikan oleh Rektor UMI Prof.Dr.H.Basri Modding,SE.M.Si.

Seluruh Mahasiswa Profesi Ners ini telah dilakukan screening FEVER dengan menggunakan alat sensor fever di halaman Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI yang dimonitor langsung oleh pimpinan dan dosen FKM UMI.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab moril dan amanah orang tua mahasiswa yang telah menitipkan anaknya berkuliah di UMI.

Pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI yang di wakili oleh Wakil Dekan 1 , DR. Muh. Ikhtiar SKM, Mkes menyampaikan kepada seluruh Civitas akademik FKM dan Mahasiswa agar rutin melakukan deteksi suhu tubuh dan lebih menggalakkan lagi tentang PHBS di tengah keluarga dan masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh Civitas dan Mahasiswa FKM UMI agar lebih banyak aktif melakukan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan terus mengupdate perkembangan terkait Virus Corona, apalagi basic kita semua langsung berkaitan dengan Kesehatan Masyarakat, baik itu sebagai bagian dari Preventif dan Promosi Kesehatan maupun yang nantinya berprofesi sebagai petugas kesehatan” Ujarnya.

“Sesuai dengan intruksi pimpinan Universitas kegiatan hari ini juga kita lakukan sebelum para Mahasiswa Ners ini bertugas untuk melakukan screaning deteksi suhu tubuh kepada seluruh Mahasiswa dan civitas UMI selama 2 minggu kedepan yang masih beraktivitas dalam lingkup UMI, semoga aktivitas kita selalu di ridhoi oleh Allah SWT.” Tutup Ikhtiar Wakil Dekan 1 FKM UMI ini.

Disamping itu Sekertaris Prodi Ners FKM UMI, Sudarman S.Kep.,Ns.,M.Kes selaku penanggung jawab kegiatan ini meminta kepada seluruh Mahasiswa agar dalam masa libur ini di gunakan untuk lebih banyak berdiam di rumah dan melakukan proses perkuliahan secara online.

“Alhamdulillah hasil deteksi suhu kepada seluruh Mahasiswa Ners yang telah melakukan praktek semuanya tidak ada yang mengalami demam, dan untuk seluruh Mahasiswa yang tidak memiliki aktivitas didalam kampus agar lebih banyak dirumah dan melakukan proses perkuliahan secara online” Ujar Sudarman

    Dalam kegiatan ini turut pula hadir pimpinan fakultas Dr. Andi Surahman Batara SKM, Mkes selaku Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan Dosen prodi Ners selaku penanggung jawab kegiatan.

    Sebelumnya beredar penyampaian resmi dari pihak Rektorat UMI untuk meliburkan kegiatan akademik selama kurun waktu 2 minggu kedepan sambil melihat perkembangan dan penyampaian resmi dari pemerintah terkait Vicod-19 ini.(*)

    spot_img
    spot_img
    spot_img
    Terkini

    Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM KKLR Sulsel Tutup Usia, Hasbi Syamsu Ali Sampaikan Dukacita 

    IDEAtimes.id, MAKASSAR - Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang berduka. Salah satu pengurus DPW KKLR...
    Terkait
    spot_img
    Terkini

    Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM KKLR Sulsel Tutup Usia, Hasbi Syamsu Ali Sampaikan Dukacita 

    IDEAtimes.id, MAKASSAR - Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang berduka. Salah satu pengurus DPW KKLR...

    Berita Lainnya

    spot_img