Sabtu, Juli 20, 2024

KKLR Sulsel Ajak Masyarakat Walmas Perjuangkan WTL Menuju Senayan : Masa Orang Lain Dipilih!

spot_img
spot_img
Terkait
spot_img

IDEAtimes.id, MAKASSAR – Roadshow KKLR Sulawesi Selatan berlanjut di Walenrang – Lamasi (Walmas) Kabupaten Luwu.

Berlangsung Kamis, (4/8) di salah cafe, KKLR Sulsel berdialog serta berdiskusi dengan masyarakat Walmas dalam banyak hal.

Diskusi yang berlangsung 2 jam iti dihadiri Anggota DPRD Luwu Erwin Barabba, Politisi Golkar Listan Cr, Politisi Demokrat Muhlis Kararo serta caleg dan masyarakat Walmas.

Ketua KKLR Sulsel Ir. Hasbi Syamsu Ali mengungkapkan, dirinya akan selalu mengucapkan Walmas sebagai Luwu Tengah.

“Kenapa saya mengucapnya Luwu Tengah, karena kita pahami bersama bahwa memang harapan kita adalah terbentuknya DOB Luwu Tengah. Nah kita harus terus gaungkan.” ujarnya, Kamis, (4/8) malam.

Namun kata dia, roadshow ini bukan hanya membahas soal Luwu Tengah apalagi Provinsi Luwu Raya tapi lebih kepada berbicara masa depan Luwu Raya.

“Apa yang harus dipikirkan ? Ialah masa depan Luwu Raya, bagaimana ke depan Luwu Raya ini bisa menjadi titik fokus pembangunan nasional, selama ini kan tidak ada apa-apa, coba kita lihat, jangan kan DOB, pembangunan saja tidak ada yang betul-betul dibangun atas kepentingan nasional.” jelasnya.

“Silahkan liat daerah lain, di Gowa, Takalar, Bone, Wajo, mereka ada, kita mana ? Ada tidak. Kalau sekedar menteri berkunjung ke daerah Luwu Raya itu kan biasa saja tapi program apa yang menjadi strategis nasional kan tidak ada.” tegas dia.

Sehingga, hal itu kata Hasbi perlu menjadi perhatian bersama oleh masyarakat Luwu Raya bahwa tana Luwu masih ketinggalan dari segi pembangunan.

Di sisi lain, Hasbi menuturkan jika saat ini sekitar 24 Bacaleg WTL yang akan bertarung menuju Senayan.

Namun, sambung dia, apabila masyarakat tidak melihat secara khusus para caleg WTL tersebut maka siap saja dengan hasil yang memilukan.

“Kalau bukan sesama kita siapa yang akan memilih para caleg WTL ini? Siapa pun sebenarnya asalkan WTL, masa orang luar daerah kita yang mau menikmati suara sekitar 800 ribu itu.” bebernya.

“Jadi saya harapa masyarakat Walmas bisa melihat peluang itu apalagi Bacaleg WTL Walmas banyak yang menuju Senayan, ayo satukan suara untuk caleg WTL.” tandasnya.

Sementara itu ,Anggota DPRD Luwu Erwin Barabba menegaskan, berbicara Luwu Tengah harus tetap dalam dunia politik.

“Luwu Tengah itu dibentuk tetap menggunakan instrumen politik, cuma memang harus di ramu dengan baik agar tidak salah atau terhambat karena politik juga.” ucapnya.

Politisi PDIP ini juga mendukung roadshow KKLR Sulsel yang mengajak masyarakat Luwu Raya memilih caleg WTL.

“Iya saya sepakat soal itu, kenapa musti orang lain kalau ada yang dari kita (WTL) tinggal lihat apakah memang potensi atau tidak.” tandasnya.

Sebelumnya, Roadshow KKLR Sulsel telah berlangsung di Belopa 2 Agustus dan Palopo 3 Agustus 2022 dan berlanjut ke Luwu Utara 4 serta Luwu Timur 5 Agustus . (**)

spot_img
spot_img
spot_img
Terkini

Husmaruddin Klaim Dirinya Berpeluang Kendarai Gerindra di Pilkada Luwu

IDEAtimes.id, MAKASSAR - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Luwu Husmaruddin mengklaim akan mengendarai Gerindra Luwu. HMD akronim Husmaruddin mengatakan, saat ini...
Terkait
spot_img
Terkini

Husmaruddin Klaim Dirinya Berpeluang Kendarai Gerindra di Pilkada Luwu

IDEAtimes.id, MAKASSAR - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Luwu Husmaruddin mengklaim akan mengendarai Gerindra Luwu. HMD akronim Husmaruddin mengatakan, saat ini...

Berita Lainnya

spot_img