Jumat, Juli 19, 2024

Wabup Akbar Sebut Pelayanan Pemerintahan Lutim Masuk Kategori B dari Kemenpan RB

spot_img
spot_img
Terkait
spot_img

IDEAtimes.id. LUWU TIMUR –  Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Coaching Clinic Reformasi Birokrasi Berdampak Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Hal itu sebagai upaya perbaikan dan mengoptimalkan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang bersih, efektif dan berdaya saing mendorong pembangunan nasional dan pelayanan publik,

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu pada hari Sabtu s/d Minggu tanggal 22 s/d 23 Juni 2024 di Swiss – belInn Panakukang, Makassar, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, Sabtu (22/06/24).

Di depan peserta Coaching Clinic, Wakil Bupati berharap agar bersama sama melakukan perbaikan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kementerian PAN-RB dengan melihat rekomendasi sebagai rujukan untuk dilakukan perbaikan.

Mochammad Akbar Andi Leluasa mengungkapkan, hasil evaluasi RB Kabupaten Luwu Timur 2023 mendapat nilai 66,54 atau berada dalam kategori B dari Kementerian PAN-RB.

Capaian ini, kata Wakil Bupati, lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai kategori “CC”.

Peningkatan tersebut, lanjutnya, merupakan bukti bahwa pembenahan kualitas kinerja dan layanan yang dilakukannya bersama jajaran telah berjalan baik.

“Capaian ini, sekaligus membuktikan bahwa pembenahan yang kita lakukan telah berjalan efektif, namun upaya-upaya ini dapat lebih ditingkatkan secara terus menerus agar kualitas pelaksanaan RB lebih optimal dengan perolehan nilai RB yang lebih baik setiap tahun,” ungkap Wakil Bupati Mochammad Akbar.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mendampingi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memberikan arahan dan petunjuk terhadap kelemahan ataupun kekurangan dalam pelaksanaan RB Kabupaten Luwu Timur.

Kepala Bagian Organisasi Setdakab Luwu Timur, Hj. Andi Asmah Sari melaporkan, Coaching Clinic ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut beberapa catatan rekomendasi perbaikan hasil evaluasi pelaksanaan RB tahun 2023 atas beberapa penilaian indikator dengan skor penilaian masih dianggap kurang.

Hj. Andi Asmah Sari juga menjelaskan bahwa, maksud dan tujuan kegiatan bagi para Kepala Perangkat Daerah beserta Pejabat yang menangani pelaksanaan reformasi birokrasi pada masing-masing perangkat daerah, serta Tim Evaluasi RB Kabupaten, untuk memperoleh arahan dan bimbingan beberapa catatan yang direkomendasikan guna dilakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan RB untuk mendorong peningkatan nilai RB Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur tahun 2024.

“Coaching Clinic Reformasi Birokrasi yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas reformasi birokrasi dilingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” ujar Hj. Andi Asmah Sari dalam laporannya.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini yakni Narasumber dari Kedeputian Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kamaruddin, Ak., M.Sc (Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan) dan Canggih Hangga Wicaksono, S.ST (Analisis Kebijakan Muda).

Turut hadir dalam pembukaan Coaching Clinic ini Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli dan seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

spot_img
spot_img
spot_img
Terkini

Berani Maju Pilwalkot Parepare, Erat : Saya Hanya Takut kepada Allah

IDEAtimes.is, PAREPARE - Ribuan warga kembali memadati Erat Menyapa. Kali ini, silaturahmi bersama calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid...
Terkait
spot_img
Terkini

Berani Maju Pilwalkot Parepare, Erat : Saya Hanya Takut kepada Allah

IDEAtimes.is, PAREPARE - Ribuan warga kembali memadati Erat Menyapa. Kali ini, silaturahmi bersama calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid...

Berita Lainnya

spot_img