Kamis, Juli 18, 2024

Diserahkan Wabup Akbar, Nelayan Lakawali Bahagia Terima Bantuan Perahu Siap Pakai

spot_img
spot_img
Terkait
spot_img

IDEAtimes.id, LUWU TIMUR –Kelompok Nelayan Sipatokkong di Desa Lakawali Pantai Kecamatan Malili, akhirnya tersenyum bahagia.

Bantuan yang sudah lama mereka usulkan akhirnya ditunaikan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Pagi tadi, Jumat (28/06/2024) melalui Wakil Bupati Luwu Timur, Moch. Akbar Andi Leluasa (AAL) menyerahkan Sebelas Buah Perahu lengkap dengan mesinnya untuk Kelompok Nelayan Sipatokkong di Desa Lakawali Pantai.

Bantuan berupa perahu dan mesin kepada nelayan di wilayah pesisir ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para nelayan dan mendukung pengembangan sektor perikanan di daerah tersebut.

Wakil Bupati Moch. Akbar Andi Leluasa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memperhatikan dan mendukung sektor perikanan, terutama bagi masyarakat nelayan.

“Kami menyadari pentingnya peran nelayan dalam menopang kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir. Oleh karena itu, kami melihat perlunya dukungan dan bantuan kepada para nelayan untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam mengoptimalkan potensi sumber daya kelautan.”  ungkap Akbar.

Bantuan yang diberikan berupa perahu yang telah dilengkapi dengan mesin tempel.

Perahu ini diharapkan mampu membantu nelayan dalam menjalankan aktivitas tangkap ikan dengan lebih efektif dan efisien.

Selain itu, mesin tempel yang disertakan akan membantu meningkatkan kecepatan perahu, sehingga nelayan dapat mencapai lokasi penangkapan ikan dengan lebih cepat dan lebih jauh.

AAL, memastikan bahwa pemerintah daerah akan terus mendorong berbagai program pembinaan dan pelatihan kepada nelayan, termasuk dalam hal pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan dan optimal.

Ia menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan laut untuk keberlanjutan mata pencaharian nelayan di masa depan.

Para nelayan yang menerima bantuan ini merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Mereka menyatakan bahwa bantuan ini akan sangat membantu mereka dalam meningkatkan produktivitas perikanan dan penghasilan keluarga.

Penyerahan bantuan ini juga disaksikan langsung oleh Pj. Kepala Desa Lakawali Pantai Muh. Isnaen.

” Mewakili seluruh warga Lakawali Pantai dan seluruh kelompok Nelayan Sipatokkong saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Luwu Timur yang sudah mewujudkan bantuan ini kepada Kelompok Nelayan Sipatokkong.” jelasnya.

Tentunya dengan adanya fasilitas melaut yang memadai ini nelayan akan semakin bersemangat dalam mencari nafkah di laut.

“Saya juga yakin nelayan yang menerima bantuan ini akan menjaga dan merawat dengan baik perahu yang mereka terima. Sekali lagi terimakasih Pak Bupati, Terimakasih Pak Wakil Bupati. Semoga kebaikan seperti ini terus berlanjut kepada nelayan yang lainnya. Amiin, ” tutupnya. (**)

spot_img
spot_img
spot_img
Terkini

Berani Maju Pilwalkot Parepare, Erat : Saya Hanya Takut kepada Allah

IDEAtimes.is, PAREPARE - Ribuan warga kembali memadati Erat Menyapa. Kali ini, silaturahmi bersama calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid...
Terkait
spot_img
Terkini

Berani Maju Pilwalkot Parepare, Erat : Saya Hanya Takut kepada Allah

IDEAtimes.is, PAREPARE - Ribuan warga kembali memadati Erat Menyapa. Kali ini, silaturahmi bersama calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid...

Berita Lainnya

spot_img