Sabtu, Juli 20, 2024

Jangan Asal Sebut Kalimat “Ada Sesuatu yang Menonjol Tapi Bukan Bakat”, Bisa Berujung Pelecehan

spot_img
spot_img
Terkait
spot_img

IDEAtimes.id, Makassar;- Kalimat “Ada sesuatu yang menonjol tapi bukan bakat. Ada yang besar tapi bukan harapan.” Ternyata bukan hanya sebatas kalimat.

Melainkan sebuah pelecehan terhadap seorang perempuan yang bisa dianggap sebagai Body Shaming.

Seperti yang dialami komentator Bola Liga 1 saat mengucapkan kata-kata tersebut yang dianggap melecehkan supporter wanita.

Bung Rama yang bertindak sebagai komentator saat laga PSM kontra Persita beberapa waktu lalu dituding telah melakukan pelecehan terhadap supporter perempuan.

Ucapan Rama viral melalui media sosial Twitter yang ramai menjadi perbincancangan Netizen.

Sebelum memberikan narasi bertendensi merendahkan dan membahas tubuh perempuan, kamera sedang menyoroti sejumlah suporter perempuan yang memberi dukungan.

Namun, komentator pertandingan tersebut mengeluarkan narasi sebagai berikut:

“Sementara kita lihat ini dia. Ada sesuatu yang menonjol tapi bukan bakat. Ada yang besar tapi bukan harapan, Bung Erwin. Perempuan-perempuan ini ya,” kata komentator pertandingan tersebut, Rama Sugianto.

Menanggapi reaksi Netizen dan aktivis perempuan yang menyoroti video tersebut, pihak liga 1 dan Rama pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

Berikut pernyataan lengkap O Channel:

Sehubungan dengan tayangan Shopee Liga 1 di mana terdapat ucapan komentator kami yang tidak pada tempatnya. Kami manajemen O Channel menyatakan:

1. Permohonan maaf sebesar-besarnya atas insiden ini.

2. Kami sudah memberikan peringatan tegas dan sanksi internal kepada yang bersangkutan.

3. Kami turut meminta kepada Saudara @rama_sugianto untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung melalu sosial media-nya.

Kejadian ini menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi kami dan O Channel berjanji untuk lebih meningkatkan pengawasan atas tayangan program-program kami.

Terima kasih banyak atas perhatian dan dukungannya.

Berikut pernyataan Rama:

“Buat temen-temen semua, saya Rama Sugianto. Saya ingin ngucapin minta maaf yang sebesar-besarnya atas segala khilaf saya, atas segala salah saya. Terima kasih sekali lagi buat teman-teman yang sudah memberikan masukan, sudah memberikan kritik juga yang membangun,” ujar Rama di video yang diunggah di akunnya.(*)

spot_img
spot_img
spot_img
Terkini

Partai Demokrat Resmi Usung Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel

IDEAtimes.id, JAKARTA - DPP Partai Demokrat resmi mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024. Pasangan calon...
Terkait
spot_img
Terkini

Partai Demokrat Resmi Usung Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel

IDEAtimes.id, JAKARTA - DPP Partai Demokrat resmi mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024. Pasangan calon...

Berita Lainnya

spot_img