Sabtu, Juli 20, 2024

KNPI Palopo Desak Pemerintah Siapkan APD

spot_img
spot_img
Terkait
spot_img

IDEAtimes.id, Palopo;- Wabah covid-19 telah menggugurkan sedikitnya enam orang tenaga kesehatan. Kejadian ini pun menjadi perhatian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo.

Suparni Sampetan selaku ketua Knpi Kota Palopo, meminta agar kitanya Pemerintah memperhatikan APD untuk tenaga medis atau kesehatan.

“Sama kita ketahui Wabah Covid 19 ini adalah wabah yang cara penularannya sangat cepat dan tak mengenal pejabat atau bukan, selain sosialisasi pemerintah kepada masyarakat, ada baiknya pemerintah Memperhatikan dan segera mungkin melengkapi APD tenaga kesehatan atau tenaga medis yang ada pada garis terdepan penanganan corona.”Kata Suparni kepada ideatimes.id, Rabu, 25/3/2020.

Lanjut Suparni Sampetan yang akrab dipanggil Spartan ini juga mengatakan lambannya hasil diagnosa positif atau negatif orang-orang yang diduga terpapar virus corona.

“Jadi, selain APD tenaga medis harus segera di Adakan dan dilengkapi, ada baiknya pula Pemerintah melalui dinas kesehatan melengkapi alat pemeriksaan orang yang diduga terpapar virus agar tidak menimbulkan kepanikan berlebihan dari masyarakat.”Jelasnya.

“Contoh kasus, misalkan keluarga yang ada di Luwu yang informasinya cepat menyebar karena katanya sakitnya karena covid 19 dan ternyata hasil laboratorium menyatakan negatif. Tapi nasi telah menjadi bubur, informasi simpang siur menjadi berita negatif untuk keluarga yang ada di Luwu bahkan sebagian menjadi Panik” sambung akademisi muda Muhammadiyah ini.

Selain itu, Spartan mengatakan, Pemerintah mengeluarkan edaran tentang stay at home, kami juga mengajak teman-teman pemuda agar selalu mensinergikan energi positif untuk keluarga dan masyarakat dengab cara memberikan informasi atau edukasi mengenai wabah virus covid 19.

“Covid 19 memang belum ada obatnya, tapi pola hidup sehat, lingkungan bersih dan berpikiran positif bisa menangkal virus tersebut, keluarga-keluarga jangan ada yang panik, sampai membeli masker, antiseptik dan makanan secara berlebihan. Saya mengajaka teman-teman pemuda dan keluarga masyarakat yang ada di tana luwu ini agar tidak melakukan hal-hal yang berlebihan. Mariki semua berpikir positif agar kita semua sehat dan menularkan kebaikan” Tutup Ketua KNPI Palopo dengan tagline ENERGY OF HARMONI.(*)

spot_img
spot_img
spot_img
Terkini

Partai Demokrat Resmi Usung Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel

IDEAtimes.id, JAKARTA - DPP Partai Demokrat resmi mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024. Pasangan calon...
Terkait
spot_img
Terkini

Partai Demokrat Resmi Usung Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel

IDEAtimes.id, JAKARTA - DPP Partai Demokrat resmi mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024. Pasangan calon...

Berita Lainnya

spot_img