Rabu, Juli 24, 2024

Cegah Mata Rantai Corona, FKM UMI Bagi Hand Sanitizer di Pasar

spot_img
spot_img
Terkait
spot_img

IDEAtimes.id, Makassar;- Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) disebut bertambah menjadi 686 orang.

Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 55 orang, dengan jumlah yang sembuh 30 orang, kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (24/3).

Untuk mencegah semakin mewabahnya virus mematikan ini, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI turut ambil bagian di dalam menekan penyebaran virus ini dengan menggalang dana di internal Dosen FKM UMI guna memproduksi Hand Sanitizer yang semakin langka di pasaran.

Mansur Sididi, SKM., M.Kes selaku penangung jawab dalam FKM UMI peduli ini mengatakan sebanyak 100 buah Hand Sanitizer di bagikan kepada kelompok masyarakat yang berpotensi menularkan virus ini dan menfokuskan pembagian kepada pedagang di Pasar Panaikang dan Pasar Tamamaung Makassar.

“Alhamdulillah dari swadaya Dosen FKM UMI, kami bisa memproduksi Hand Sanitizer untuk di bagikan ke Masyarakat, terutama untuk para pedagang di Pasar Panaikang dan Pasar Tamamaung ini” Ungkap Mansur, Rabu, 25/3/2020.

Mansur menambahkan pada pembagian Hand Sanitizer ini sekaligus memberikan edukasi atau penyuluhan kepada masyarakat terkait Covid-19.

Kegiatan ini melibatkan pengurus Lembaga Mahasiswa FKM UMI yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (Handscoon dan Masker) serta tetap menjaga jarak aman (Sosial Distance).

“Selain membagikan Hand Sanitizer, kita juga memberikan edukasi atau penyuluhan kepada masyarakat terkait Virus Corona ini, kita tetap pakai APD dan menjaga jarak aman” Tutupnya.

    Masyarakat yang mendapatkan Hand Sanitizer Dan penyuluhan ini mengucapkan terimah kasih kepada FKM UMI, sebab mereka menilai bantuan dan penyuluhan yang di berikan sangat bermanfaat untuk mereka.

    “Alhamdulillah, terima kasih atas batuannya yang telah membagikan Hand Sanitizer dan penyuluhannya, ini sangat bermanfaat untuk kami” ucap salah seorang warga.

    Sementara itu, Dekan FKM UMI, Dr. Sudirman sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengatakan bahwa memang ini adalah salah satu yang mesti dilakukan institusi, mengambil peran yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

    “Ini adalah ikhtiar dari institusi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, maka dari itu FKM UMI harus mengambil peran yang baik untuk memutus rantai penyebaran virus ini, salah satunya membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat maupun melakukan penyuluhan tentang Covid-19,” Tutupnya.(*)

    spot_img
    spot_img
    spot_img
    Terkini

    HUT ke-51, Hasrul Kaharuddin : KNPI Akan Terus Hadir untuk Masyarakat Makassar

    IDEAtimes.id, MAKASSAR - KNPI Kota Makassar menggelar HUT yang ke-51 Komite Nasional Pemuda Indonesia 23 Juli. Perayaan HUT ke-51 KNPI...
    Terkait
    spot_img
    Terkini

    HUT ke-51, Hasrul Kaharuddin : KNPI Akan Terus Hadir untuk Masyarakat Makassar

    IDEAtimes.id, MAKASSAR - KNPI Kota Makassar menggelar HUT yang ke-51 Komite Nasional Pemuda Indonesia 23 Juli. Perayaan HUT ke-51 KNPI...

    Berita Lainnya

    spot_img